hijrah · Muslimah · Puisi Muslimah

Tips Memantapkan Hati Berhijab Syar’i

  1. DENGARKAN APA KATA ALLAH, BUKAN HATI

Perintah berhijab sudah Allah tulis dalam surat An-Nur dan Al- Ahzab 59. Perbanyak mengkaji ilmu, supaya yang diperbanyak bukan alasannya.

  1. MEMANTAPKAN LAGI HATINYA , KEJAR LAGI HIDAYAHNYA

Muslimah tentu percaya bahwa cinta perlu dibuktikan dengan perbuatan, dan cinta kepada Allah dibuktikan dengan ketaatan. Sama halnya dengan jatuh cinta kita perlu terus mencari perhatian Allah, selalu memberikan pengorbanan yang paling baik, tiada pernah lelah, terus melangkah, berlari mendekap dan menaruhNya dalam hati kita.

  1. PERCAYA DIRI

Kalo ada yang bilang penampilan kaya ibu – ibu , kerudungnya panjang – panjang, susah gerak . Ngak usah dengerin apa kata mereka. Cukuplah Allah menjadi penguat hatimu. Kalo masih goyah , teruslah ingat Allh.

  1. SEDERHANAKAN PENAMPILAN

Luruskan niat bahwa hijab ini hanya untuk Allah saja. Penilaian manusia gak akan sebanding dengan penilaian ALLAH Pastika sebelum beraktivitas tak ada yang berlebihan  dari penampilan kita.

  1. BERKUMPUL DENGAN TEMAN- TEMAN SATU VISI

Sling menguatkan, saling mengingatkan, dan saling mendukung. Siapa kita akan tercermin dari dengan siapa kita berteman. Pilih berteman dengan mereka yang bersamannya kita mengingat akhirat.

  1. TAMBAH TERUS ILMUNYA

Dunia seperti jalan buntu yang gelap, lalu ilmu adalah penerang yang menunjukan kita jalan keluar. Sambil terus memantaskan diri, sambil mengamalkan ilmu

  1. PELIHARA RASA MALU

Rasa malu wajib dimiliki oleh seorang muslimah. Bayangkan rasa malu hilang dari hati kita. Bisa bebas bergaya sesukanya.

  1. JADIKAN SABAR DAN SHALAT SEBAGAI PENGUAT HATI

Berhijab tentu banyak godaanya, hanya balasan Allah pasti lebih indah yaitu syurga

  1. JAGA PANDANGAN

Muslimah harus bisa jaaga pandangan agar terhindar dari jinah mata. Yang berhak melihat dan memandang indahnya pandanganmu yaitu yang halal bagimu nanti.

  1. JAGA SIKAP SEBAGAI MUSLIMAH

Jika tertawa tersenyum, berbicara secukupnya saja. Karna yang berlebihan pun tak baik.  Kata yang keluar dari manisnya mulut seorang muslimah adalah kebenaran. Jika bukan kebenran sebaiknya diam  karan lidah tidak bertulang tapi bisa mengiris hati dan merusak hubungan

One thought on “Tips Memantapkan Hati Berhijab Syar’i

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s